Kamis, 10 Januari 2013

Sabar itu Indah


                                              
            Dari Anas RA Ia berkata: “Aku mendengar Rasulullah  bersabda: “Sesungguhnya Allah  berfirman (hadist Qudsi) “Bila Aku memberi cobaan kepada hamba-Ku dengan kedua yang dicintainya (kedua matanya) & dia tetap sabar, maka Aku ganti kedua yang dicintainya (kedua matanya) dengan syurga.” HR. Bukhari.
            Dalam hadist tersebut Kita sebagai hamba Allah SW yang beriman sudah seharusnya Sabar dan Sholat sebagai kunci untuk mendapatkannya Syurga  Allah SWT.  Syurga yang sudah dijanjikan keindahahannya melebihi indahanya dunia ini, melebihi luasnya dunia ini, dan nantinya menajadi tempat tinggal kita yang kekal abadi.
            Sabar bukan hanya pasrah dan menyerah pada takdir yang Allah tetapkan, tetapi  sabar adalah semangat kita untuk tetap berpegang teguh kepada ketetapan Allah, karena apapun yang menimpa kita adalah ketentuanNya.  
            suatu kesalahan besar jika kita mengatakan Sabar ada batasnya , menandakan kita kurang sabar dalam bersabar. Sabar akan membuahkan hasil yang gemilang walau awalnya mungkin pahit dan sulit. Sabar akan menghasilkan sesuatu yang mempesona yang tiada terputus.
            Oleh karena itu jika kita ingin menikmati hidup, kita harus menikmati setiap kejadian yang menimpa kita. Karena orang orang yang beriman tidak akan pernah merugi. Di beri Nikmat dia bersyukur, di beri Musibah dia bersabar. 
Ini adalah tips-tips agar kesabaran selalu ada pada hati kita:
1. Berdzikirlah sebanyak-banyaknya, kapanpun dan dimanapun. Semakin banyak dzikir yang kita lafalkan maka akan tercermin bahwa semakin dalam sifat sabar kita.
2. Tersenyumlah dihadapan orang yang memancing emosi anda untuk marah. Tanamkan keyakinan bahwa mereka marah kepada anda karena mereka tidak paham.
3. Akhiri perdebatan dengan kata-kata, sebab setiap kata yang terucap ketika emosi akan membuat masalah menjadi besar.
4. Ingatlah  Janji Allah untuk orang yang bersabar karena-Nya 

Tidak ada komentar: